Geppuk hadir di Palu

Geppuk hadir di Palu

Sahabat kemanusiaan geppuk dengan taglnenya “Selalu Ada untuk Anak Indonesia” Hadir setelah dari Lombok kini berangkat untuk memberikan kecerian,pendampingan anak di Palu. Geppuk tidak sendiri namun bersama 3 lembaga kemanusiaan yakni : Dongeng ceria,dan Gerak Bareng. Mereka ada titik Kemah ceria yang mendirikan tenda-tenda untuk penyitas.

Jumlah anak-anak korban bencana tsunami sangatlah banyak. Dengan adanya tenda Kemah Ceria yang dididirikan oleh Dongeng ceria dan team lebih dahulu. Maka ini menjadi solusi bagi orang tua dan keluarga penyitas untuk wadah anak-anak mereka di lingkungan kemah ceria ini.

Mereka memiliki watak yang sangat kasar karena orang pesisir. Tapi kami team kemanusiaan berusaha membentuk,menyentuh,dan menyayangi mereka dengan cara yang santun. Sehingga mereka semakin akrab,semakin senang dan kembali ceria di kemah ceria. Biasa ada saja anak laki-laki yang masih kasar dengan teman perempuan. Perlahan kami coba dekati dan sayangi sambil merubah prilaku kasarnya. Alhamdulillah mereka semakin hari makin berubah menjadi pribadi yang baik berakhlak.

Oia..ada yang menarik disaat kami hadir disana yakni kegiatan rutinitas yang dapat membiasakan mereka untuk tertib,antri,dan bekerjasama dalam kebersihan dll. Secara bergantian kami meningkatkan disiplin seperti ibadah,dan waktu belajar mereka. Kami juga menghadirkan pendongeng yang multi talent. Bisa menghibur dengan sulap dan aneka permainan lainya.

kak Wirawan yosh dan Kak Jhani Master balon. Memberikan keceriaan pada anak-anak di kemahceria,dan di luar kemah. Seperti tenda pengungsian yang berada di sekitar balaroa,petobo,dan donggala sigi. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan. Bukan sekedar dongeng tapi atraktif dalam segala kegiatan.

Terima Kasih para pendongeng geppuk semoga mendapat balasan dari Allah SWT dan diberi keberkahan. Aamiin…

Leave a Comment