GePPuk berbagi untuk anak terdampak banjir jabodetabek

GePPuk berbagi untuk anak terdampak banjir jabodetabek

Kamis 2 Januari 2020 kami langsung mendapat informasi dari grup GePPuk ada yang mendapat informasi kontak para relawan dari media sosial. Dan kami respon untuk bisa hadir dilokasi pada jam 15.00. Tepatnya di Gor  youth center otista Jakarta timur. Ada sejumlah 55 anak yang mengungsi didaerah kampung melayu.

Pukul 13.30 Kami belanja kebutuhan untuk dilokasi pengungsian seperti : Pampers remaja, pampers bayi, dan susu, snack. Kami sampai dilokasi cuaca cerah dan berkomunikasi dengan salah satu penghubung untuk dapat dimulai aksi bercerita, bernyanyi dan berbagi keceriaan pada anak-anak.

Mereka menyiapkan anak-anak dan kami memulai untuk berbagi peran dalam aksi ini. Koordinator dipimpin oleh Kak Sidik Budiyanto. Team yang hadir : Kak Ryan,Kak Yulia, Kak Ridha, Kak Nur (cahya), Kak Adi Sekjen Geppuk periode 2018-2020, dan anak-anak pejuang subuh warudoyong jakarta timur.

Suasana sebelum aksi gerimis namun kami optimis karena pelaksanaan ada didalam Gor. Kondisi sebelum kami hadir anak-anak masih trauma akan rumah (tempat tinggal) mereka yang terendam banjir. Kita relawan Geppuk memberi motivasi, dan kegembiraan agar tetap semangat.

Ternyata bukan hanya anak-anak yang ikut tersenyum, nenek (lansia) pun larut dalam kegiatan dari para pendongeng GePPuk. Kak sidik sambil mengajak anak-anak bernyanyi, dan bertanya ‘siapa yang hafal lagu  Allah turunkan hujan?’ Spontan diantara anak-anak tunjuk tangan, dan lansiapun ikut berdiri.

Kegiatan diawali dengan berdoa, bermain, senam oleh  Kak yulia, kak ridha, dan kak nur. Semakin otot anak di ajak bergerak semakin lupa bahwa lelah saat banjir menguyur rumah mereka. Lalu dilanjutkan teaterical oleh Kak sidik, kak nur, kak ridha, dan kak ryan dengan boneka yayan.

Di depok pun tidak kalah seru dalam aksi #BanjirJabodetabek yang turun dalam aksi di batalyon Citayam ada : Kak Ojan (penasehat geppuk), Kak Gerry, Kak Wirawan, Kak Dini sweet. Mengedukasi melalui cerita kebencanaan yang dapat mereka amalkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Diakhiri dengan boneka yang sangat seru, lucu, bikin anak-anak terhibur hingga terpingkal pingkal. Kami tutup dengan berbagi snack, dan susu yang dapat memberi mereka semangat.

Terima kasih para donatur,sudah mendonasikan sebagian rezekinya. Kami berdo’a bersama anak-anak agar selalu diberi balasan yang berlimpah dan kami terus mengajak karena lokasi lainya belum kami kunjungi seperti : Perumahan Pondok Gede Permai, Kemang ifi, Bekasi. Karena lokasi yang sangat sulit dengan lumpur yang tebal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#BanjirJabodetabek Mari kita Ulurkan Tangan Untuk Saudara KitaKLIK DONASI