Geppuk Assesment Di Lokasi Pengungsian Masjid Borobudur

Geppuk Assesment Di Lokasi Pengungsian Masjid Borobudur

Jakarta, Banjir. Hujan yang menguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sejak Rabu (1 Januari 2020) mulai dari pukul 22 Malam menyebabkan banjir disejumlah wilayah Jabodetabek pada kamis (2/1/2020).

Pada pukul 04.50 Air makin meluap ke permukiman warga diantaranya : kampung pulo jakarta timur, kawasan industri pulogadung jakarta timur, cipinang melayu jakarta timur, jati asih perumahan Nasio Bekasi, Jawabarat, Babelan Bekasi, Lebak banten, Bintaro, Kramat Jati Jakarta Timur, Perumahan Setu Indah Bekasi, Perumahan Galaxy, Kemang Pratama, Bekasi.

Hingga Ruas tol Jakarta – Cikampek lumpuh hampir 5 Jam karena air meluap kedalam jalan tol. Pukul 05.40 Jalan Cakung, jakarta timur, perumahan cipinang indah, underpass cawang Jakarta Timur, boulevard kelapa gading ruas jalan penuh dengan air hingga pengendara tak bisa melewatinya.

Dikediaman ketua geppuk Kak Ade Bolang. Juga terkena dampak karena tanggul sungai jebol dan merendam pemukiman warga hingga 2meter. Warga mendengar instruksi ketua Rt setempat untuk menyelamatkan diri dan barang berhaga.

Alhamdulillah, sebagian warga langsung insiatif untuk memasak dan makanan agar warga tidak kedinginan dan mengungsi di aula terdekat. Alhamdulillah, banjir di jabodetabek dapat menyatukan seluruh sahabat di Indonesia untuk saling membantu. Alhamdulillah paket untuk alat bersih Sebesar. Rp.45.000,- dapat terkumpul untuk warga sebesar Rp.73 Juta rupiah.

Namun, kami tetap waspada karena perkiraan curah hujan akan terus berlangsung. Jika Sahabat ada yang mau nitipkan bantuan silakan kontak Kak Ade  : 0878 7634 4161.

Banjir Jabodetabek

Relawan Geppuk ba’da isya datang dilokasi bencana untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan para korban banjir. Kak Sidik, dan Kak Adi (Sekjen GePPuk), melaporkan apa yang di butuhkan untuk dibawa ke pengungsian di masjid Borobudur.

Diantaranya kebutuhan yang dapat disupport :

  1. Tolak angin,vitamin baik anak dan dewasa
  2. Pampers anak,minyak angin
  3. Selimut,baju layak
  4. Kopi,jahe,minuman instan,mineral
  5. Sarung,mukena
  6. Alat Mandi

GePPuk Berbagi

Dengan senang hati kita bantu wilayah terkena dampak banji Jabodetabek. Paket 50ribu untuk warga pengungsian Silakan bisa transfer GePPuk Berikut ini :

BCA : 6280923263 a.n Dwi Cahyadi

Mohon konfirmasi ke Dhita Windi : 0815.1480.7386 Semoga bantuan yang masuk dapat memenuhi kebutuhan para korban banjir. Terima kasih atas segala bantuannya apalagi mau share ke beranda medsos anda.

Sekjen GePPuK

Adi Pamungkas | 08161946310

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#BanjirJabodetabek Mari kita Ulurkan Tangan Untuk Saudara KitaKLIK DONASI