Aksi dan Kolaborasi Geppuk Di Sumedang

Aksi dan Kolaborasi Geppuk Di Sumedang

Jakarta, 17 Januari 2021

Aksi Peduli Longsor Sumedang

Bismillahirrahmanirrahim.

Setelah melakukan assessment beberapa hari sebelumnya, GePPuK memutuskan memberangkatkan tim pendampingan untuk anak-anak dan remaja, pada hari Sabtu 16 Januari 2021.

Tim beranggotakan 3 pendongeng dan 1 supir merangkap fotografer, berangkat dari Jakarta pukul 06 WIB. Setelah sempat menikmati sarapan pagi di perjalanan, tim sampai di lokasi tujuan, Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggu Sumedang.

Tim menemui Pak Yunus selaku Kepala Desa Cihanjuang, dan diarahkan ke titik pengungsian Taman Burung Perumahan SBG. Menurut pak kades, di lokasi posko taman burung, paling kondusif untuk melakukan pendampingan, karena paling banyak anak-anak. Kami mengikuti saran pak kades, dan segera meluncur ke lokasi tersebut.

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak di lokasi tujuan, kami mempersiapkan perlengkapan untuk kenyamanan anak-anak. Dua buah terpal yang diberikan oleh Pak Panggung sebagai ketua RW 012, segera kami gelar. Langsung berdatangan para donatur yang menyumbangkan aneka makanan dan minuman untuk kenyamanan anak-anak. Ada sumbangan susu kemasan, dan es buah segar. Alhamdulillah.

Tepat pukul 10.45 WIB, anak-anak datang, dan sebagian ditemani oleh ibunya, duduk di terpal yang disediakan.

Kak Dahlan langsung mengajak anak-anak bergembira dengan yel-yel dan gerakan-gerakan lucu. Suasana berubah meriah.

Selanjutnya, Kak Sidik mengajak anak-anak bernyanyi dengan lagu “Allah Turunkan Hujan”. Melalui lagu ini, anak-anak diajarkan bahwa hujan adalah karunia Allah yang harus disyukuri. Alhamdulillah, anak-anak bisa menyanyikannya dengan baik. Kak Sidik juga memberikan beberapa hadiah kecil untuk mereka yang hafal dan bisa menyanyikan lagu tersebut.

Di akhir sesi hiburan dan edukasi, Kak Yulia dan boneka Rara tampil, menyuguhkan cerita “Awas Sampah Plastik”. Cerita sederhana yang mengisahkan para hewan yang memakan sampah plastik karena orang-orang yang membuang sampah sembarangan. Cerita itu mengedukasi anak-anak agar mewaspadai sampah plastik agar tidak termakan oleh berbagai hewan.

Setelah menikmati aneka keseruan, akhirnya anak-anak kembali ke tenda masing-masing, setelah mendapatkan aneka oleh-oleh. Mereka mendapatkan roti dan susu kotak dari GePPuK, susu kemasan dari sponsor, dan segelas es buah segar dari Rumah Zakat. Asyik sekali.

Akhirnya tim GePPuK kembali ke Jakarta pukul 14 WIB, setelah sempat makan siang spesial di perjalanan – mie bakso dan sop buah yang lezat.

GePPuK mengucapkan terima kasih atas donasi para donatur dan sponsor yang diberikan. Semoga Allah SWT berikan balasan pahala kebaikan berlipat ganda, dan memberikan rezeki yang halal berkah berlimpah, kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam kegiatan aksi peduli Longsor Sumedang ini. Jazakumullahu khairan katsir.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Salam Kemanusiaan,

GePPuK
Aksi untuk Peduli dan Berbagi

Baca juga tribunnews klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DONASI GEPPUK UNTUK KEMANUSIAANKLIK DONASI